Software Antivirus Terbaik 2012 - Download Software Antivirus Gratis

Software Antivirus - Komputer / Laptop merupakan alat yang sudah populer dan sering digunakan oleh semua orang didunia, karena berbagai fungsi yang dapat digunakan dengan gadget ini. Karena fungsinya yang sangat banyak tersebut, ada saja orang yang usil untuk membuat komputer seseorang agar rusak bahkan tidak berfungsi. Kerusakan tersebut biasanya disebabkan oleh infeksi serangan virus, spyware, trojan, worms, malware dan varian lainnya yang mengancam keamanan yang dapat merusak sistem pada komputer.

Virus beserta variannya pada saat sekarang ini sudah sangat cepat berevolusi menjadi ancaman yang sangat berbahaya yang mampu merusak dan menghancurkan komputer dengan cara yang sangat cepat dan juga bisa mencuri berbagai file maupun identitas yang anda miliki.

Software Antivirus Terbarik

Untuk mencegah komputer/laptop anda dari serangan virus tersebut, kamu dianjurkan untuk menginstall software antivirus terbaik. Manfaat menginstal Software Antivirus adalah sebagai perangkat lunak keamanan komputer yang mampu memberikan solusi dalam meningkatkan perlindungan terbaik sehingga aktivitas tidak terganggu dari bahaya virus beserta variannya. Memilih antivirus sangat diperlukan agar perlindungan komputer dapat secara maksimal bekerja efektif.


Antivirus Terbaik haruslah memiliki semua kriteria tersebut diatas sehingga secara efektif dan efisien mampu menjaga komputer dari serangan virus beserta variannya dengan kemudahan dalam pengoperasian dari awal sampai penggunaan tingkat lanjutnya. Memang akan lebih terasa lagi bila Antivirus Terbaik di gunakan pada Laptop Terbaik sehingga keseimbangan akan terjalin dengan sangat baik. Berikut Daftar Software AntiVirus PC Terbaik 2012 di Dunia, diantaranya adalah :

Daftar Software Antivirus Terbarik


Bitdefender Antivirus Plus merupakan antivirus yang diclaim menjadi antivirus nomor 1 didunia. BitDefender AntiVirus Plus menyediakan Diam Keamanan Esensial terhadap virus, spyware, phishing dan pencurian identitas serangan, semua dalam dashboard ramah dan disesuaikan, tanpa memperlambat PC Anda.

Kaspersky Anti-Virus merupakan salah satu antivirus terbaik yang ada di dunia. Saat ini antivirus kaspersky versi terbaru adalah antivirus kaspersky 2013.

Panda Antivirus Pro adalah salah satu yang terbaik, perangkat lunak antivirus produk dan terintegrasi dengan firewall proprietary.

F-Secure Anti-Virus produk antivirus dilengkapi  multiple engine yang bekerja secara simultan dalam melakukan proteksi terhadap komputer. F-Secure Protection/Libra, AVP, Orion, Draco, Blacklight dan DeepGuard adalah beberapa engine yang masing-masing bekerja secara spesifik mengatasi serangan virus, hacker, spyware, malware maupun adware.

AVG Anti-Virus adalah antivirus buatan AVG Technologies yang menyediakan versi gratis atau free edition kepada konsumennya. AVG dapat melakukan link scanning yang bisa melindungi komputer anda saat melakukan browsing atau surfing di dunia maya. Namun tidak seperti antivirus lain, AVG terkesan kurang bernai dalam mengeksekusi virus yang terdeteksi, AVG lebih sering mengkarantina virus-virus tersebut dan tidak menghapusnya secara permanen.

Avast! Pro Antivirus adalah sebuah software keamanan menyeluruh yang bertujuan untuk melindungi komputer/ notebook / PC Anda dari kemungkinan terinfeksi virus atau ancaman malware, spyware dan lainnya. Jika Anda menggunakannya dengan benar, dan dalam kombinasi dengan program lain seperti utilitas backup data, secara signifikan akan mengurangi resiko komputer Anda diserang atau terinfeksi oleh virus.

G Data AntiVirus adalah sebuah solusi lengkap untuk perlindungan PC di rumah anda. G DATA AntiVirus bisa mengenali dan menghapus malware yang paling dalam waktu singkat sama sekali .Selain unggulannya pendeteksi virus, G Data AntiVirus memiliki fitur idle scan baru yang terus-menerus scan sistem ketika idle untuk memanfaatkan uptime sistem anda secara efisien. Cloud-based analisis  yang mencurigakan memberikan anda sebuah pertahanan serba efektif terhadap virus, worm dan ancaman lain – tanpa kehilangan kinerja pada PC.

BullGuard Antivirus Merupakan antivirus terbaik komersial yang berguna untuk melindungi komputer kita dari virus, trojan dan worm. Beberapa fitur dari antivirus ini yaitu Anti-Malware, Browser Exploits, Anti-Trojan, Anti-Spyware, Anti-Worm, Anti-Rootkit, Anti-Phising, Secure Network, Outbound Email Protection, Inbound Email Protection,Bootable Rescue CD, On-demand Scanning, Auto-clean Infected Files, Scan compressed, Infected File Quarantine, Instant Messaging Protection, Gamer Mode, Auto USB Detect. Antivirus BullGuard ini dapat berjalan di Windows XP dan Windows 7 baik 32-bit maupun 64-bit.

Avira AntiVir Premium merupakan antivirus terbaik berteknologi canggih dan salah satu antivirus gratis tapi meskipun gratis, juga menyediakan versi berbayar dengan kemampuan yang jauh lebih canggih dibanding yang gratisan. Avira AntiVir Premium akan melindungi PC/Laptop Anda dari berbagai macam virus, spyware, rootkit, worm, adware,pishing, serta trojan. Menurut organisasi pengujian antivirus, Avira memiliki kecepatan mencapai 17Mb/detik. Tapi kecepatan tinggi yang dimilikinya tidak akan mempengaruhi kecepatan PC/laptop Anda.

ESET NOD32 Antivirus adalah salah satu antivirus terbaik yang cukup mudah untuk dioperasikan. Antivirus ini dirancang untuk pemula, tidak memerlukan banyak tweaker cepat dan ringan di gunakan di PC/Laptop manapun. ESET NOD32 Antivirus mampu melindungi PC/Laptop tanpa mengorbankan kecepatan atau kekuatan PC. Beberapa fitur dari Antivirus ini yaitu Anti-Malware, Anti-Trojan, Anti-Spyware, Anti-Worm, Anti-Rootkit, Anti-Phising, Secure Network, Outbound Email Protection, Inbound Email Protection,Bootable Rescue CD, Auto USB Detect, Netbook Mode dan masih banyak lagi.

Berikut Beberapa Antivirus lainnya juga bisa menjadi alternatif untuk mengamankan PC anda.

  1. Norton AntiVirus
  2. Vipre Antivirus
  3. Trend Micro Titanium Antivirus +
  4. McAfee AntiVirus Plus
  5. Webroot Secure Anywhere Antivirus
  6. CA AntiVirus Plus
  7. Norman Antivirus & Antispyware
  8. eScan Anti-Virus
  9. TrustPort Antivirus
  10. ZoneAlarm Antivirus +

Software Antivirus Indonesia Terbaik

Dalam perekembangan software antivirus didunia, orang indonesia juga tak kalah dalam pembuatan software antivirus indonesia. berikut ini salah satunya

PCMAV adalah Antivirus yang dibuat oleh majalah PCmedia yang dimulai pada awal tahun 2006, antivirus ini merupakan antivirus yang paling banyak digunakan di Indonesia. 


SMADAV adalah antivirus buatan Indonesia yang mulai diluncurkan pada bulan Maret 2007 dan mulai booming pada awal bulan tahun 2009. 


ANSAV adalah antivirus yang dibuat oleh perusahaan Indonesia yang mulai dipopulerkan sejak bulan Oktober 2006 dan merupakan pesaing dari Antivirus PCMAV yang terlebih dahulu telah diluncurkan.


GUCUP Antivirus merupakan salah satu karya anak bangsa yang sudah dikenal Indonesia bahkan dunia Internasional, Antivirus ini dibuat oleh Yusuf Theretsa Patiku, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.


Blue Atom Antivirus merupakan antivirus yang dibuat oleh anak kelas XI E SMP Katolik Stella Maris, Surabaya, yang bernama Alvin Leonardo yang masih berusia 14 Tahun.


Demikian Kumpulan Software Antivirus Terbaik Sepanjang Tahun ini. Jagalah keamanan komputer kesanyangan anda dari virus.